Digeledah 8 Jam, KPK Bawa 2 Koper dari Kantor DPUPR Probolinggo

Digeledah 8 Jam, KPK Bawa 2 Koper dari Kantor DPUPR Probolinggo Petugas KPK melakukan penggeledahan di Kantor DPUPR Probolinggo hingga malam hari.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Hampir 8 jam penyidik melakukan penggeledahan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemkab Probolinggo.

Dari penggeledahan itu, membawa dua koper yang diduga berisi berkas-berkas. begitu teliti melakukan penggeledahan di kantor yang menangani proyek pembangunan fisik di lingkungan Pemkab Probolinggo tersebut.

Sampai-sampai sebelum melakukan penggeledahan, petugas menyita Hp ataupun handphone seluruh staf ASN yang ada di kantor tersebut. Hp itu baru dikembalikan ketika para staf hendak pulang ke rumah. Mereka juga tidak diperkenankan meninggalkan kantor DPUPR hingga jam pulang.

Sekitar pukul 18.45 malam, penyidik baru keluar dari kantor DPUPR yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Seperti diberitakan sebelumnya, menggeledah 3 bidang di kantor DPUPR yakni bidang bina marga, penataan ruang, dan bidang irigasi.

juga melakukan penyegelan kantor bidang bina marga yang juga menjadi ruangan Kepala DPUPR Hengky Cahyo Saputra, yang baru menjabat dua bulan.

Diobrak-abriknya Kantor DPUPR ini menjadi teka-teki di masyarakat. Apakah penggeledahan itu terkait kasus jual beli jabatan pj kades yang menjerat Bupati Probolinggo Nonaktif Tantriana Sari dan suaminya , atau ada dugaan kasus korupsi lain berupa pembangunan proyek fisik.

Hingga saat ini, juga belum ada keterangan resmi dari apa yang menjadi latar belakang digeledahnya kantor tersebut. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO