Kilang Minyak Tuban Butuh Pasokan Listrik Zero Failure, Pertamina Rosneft Gandeng PLN

Kilang Minyak Tuban Butuh Pasokan Listrik Zero Failure, Pertamina Rosneft Gandeng PLN Sinergi BUMN itu dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pertamina Rosneft dengan PT PLN (Persero) terkait rencana kajian bersama dalam penyediaan listrik untuk kebutuhan proyek GRR Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Di tengah upaya percepatan progres pembangunan kilang Grass Root Refinery (GRR) Tuban, Pertamina melalui anak usaha subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional berupaya memastikan tersedianya sarana dan prasarana pendukung.

Salah satunya ketersediaan pasokan listrik. Untuk menjamin pasokan listrik dalam mendukung operasional, kilang GRR Tuban bekerja sama dengan PT (Persero).

Sinergi itu dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pertamina Rosneft dengan terkait rencana kajian bersama dalam penyediaan listrik untuk kebutuhan proyek GRR Tuban.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri I BUMN, Pahala Mansyuri menyampaikan penyediaan listrik untuk NGRR Tuban akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Selain itu, kerja sama ini akan memberikan manfaat terkait efisiensi nasional.

“Bagi , kerja sama ini akan meningkatkan serapan tenaga listrik sehingga akan meningkatkan pendapatan. Sementara untuk Pertamina Rosneft, kerja sama ini akan membuat lebih fokus untuk meningkatkan kompetitifnya," ujar Pahala, Jumat (24/9/2021).

Melalui nota kesepahaman itu, Pertamina Rosneft dan akan melaksanakan kajian bersama untuk memastikan penyediaan suplai listrik hingga 20 megawatt (MW) selama fase konstruksi dan commissioning.

Dari hasil kajian tersebut, nantinya akan ditentukan skema kerja sama yang paling optimal dan menguntungkan dari aspek bisnis. Termasuk mencakup pada penentuan penyediaan infrastruktur penunjang dan skenario konfigurasi sistem dan peralatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO