Tagih Janji Tuntaskan Polemik dengan RS Mitra Sehat, Warga Curah Jeru Demo Pemkab dan DPRD Situbondo

Tagih Janji Tuntaskan Polemik dengan RS Mitra Sehat, Warga Curah Jeru Demo Pemkab dan DPRD Situbondo Solidaritas Warga Kaplingan (Sowak) RT 02/RW 11, Desa Curah Jeru saat menggelar demo di depan Kantor DPRD Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga yang tergabung dalam Solidaritas Warga Kaplingan (Sowak) RT 02/RW 11, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji melakukan aksi demo ke Kantor Pemkab dan DPRD , Senin (27/09/2021).

Kedatangan mereka untuk menagih janji Pemkab dan DPRD terkait penyelesaian polemik berkepanjangan antara warga dengan Rumah Sakit Mitra Sehat (RSMS).

Sambil berorasi, puluhan warga tersebut membentangkan sejumlah poster berisi tuntutan, di antaranya, “Pemkab dan DPRD Mlempem Kayak Kerupuk Keanginan", "Tak Becus Urus Konflik antara Warga dengan RSMS", serta poster kecaman lainnya.

Selain itu, warga juga pempertanyakan dugaan pemalsuan izin gangguan (HO) oleh pihak Rumah Sakit Mitra Sehat. Warga mencurigai adanya permainan terhadap pemberian izin pendirian rumah sakit milik Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Pemkab , Imam Hidayat tersebut.

"Kami mengambil tema aksi hari ini, yaitu tentang adanya bau busuk kolusi terhadap izin pendirian RSMS ," kata salah satu Korlap aksi, Agus Irmawanto.

Pantauan di lapangan, awalnya warga mendatangi Kantor Pemkab sekitar pukul 09.00 WIB. Di tempat itu, mereka menyampaikan aspirasinya di depan publik. Namun saat akan ditemui oleh asisten bupati, warga menolak.

“Capek kalau hanya ditemui. Sudah sering, ngomong dan ngomong, kapan penyelesaiannya!” seru Lutfi Al Jamali, salah satu warga yang tergabung dalam Sowak.

Simak berita selengkapnya ...