Gagal Bagikan Telur Gratis, ini yang Dilakukan Peternak Ayam di Blitar

Gagal Bagikan Telur Gratis, ini yang Dilakukan Peternak Ayam di Blitar Aksi bagi-bagi telur dan ayam bergeser ke kawasan Gunung Betet, Kecamatan Sutojayan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi bagi-bagi telur dan ayam gratis gagal digelar oleh di Kabupaten Blitar. Aksi mereka dibubarkan petugas karena menyebabkan kerumunan ribuan massa di depan Kantor Pemkab Blitar, Selasa (28/9/2021).

Yesi Yuni, koordinator lapangan mengatakan tidak menyangka bahwa antuasiasme masyarakat begitu tinggi. Kata dia, setelah mendapat instruksi dari kepolisian agar aksi bagi-bagi telur dan ayam dibubarkan, pihaknya langsung menghentikan aksi. Mereka lalu meninggalkan titik-titik yang sebelumnya direncanakan dijadikan lokasi pembagian.

Setelah bergeser dari Kanigoro, aksi bagi-bagi telur dan ayam kemudian dilakukan di kawasan Gunung Betet, Kecamatan Sutojayan.

"Saat ini rendah sekali, kami merugi Rp 5.000-Rp 7.000 per kilogram. Maka satu-satunya jalan kami bagikan ke masyarakat seperti ini," ujar Yesi Yuni, koordinator lapangan aksi bagi telur.

Selain dibagikan ke pengguna jalan yang melintas di sekitar Gunung Betet, peternak rencananya akan menyumbangkan telur dan ayam ke pondok pesantren dan panti asuhan.

Simak berita selengkapnya ...