Dituduh Sebagai Spionase Polisi, Warga Binaan Lapas Kelas II A Jember Dihajar Napi Baru

Dituduh Sebagai Spionase Polisi, Warga Binaan Lapas Kelas II A Jember Dihajar Napi Baru Sarwito, Plt Kepala Lapas Kelas II A Jember, saat memberikan penjelasan terkait kasus penganiayaan antar napi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Penganiayaan antar narapidana terjadi di Lapas Kelas IIA Jember. IP, warga binaan Lapas Kelas IIA Jember menganiaya AM, narapidana lainnya di dalam lapas. Kejadian itu sempat terekam kamera dan vidonya viral di medsos.

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat seorang napi IP memukul napi lainnya AM dengan tangan. Setelah melakukan pemukulan, IP juga berupaya membanting dan menendang kepala AM.

Sarwito, Plt Kepala Lapas Kelas II A Jember, tak menampik tentang adanya kejadian itu saat dikonfirmasi awak media.

“Saya mendapatkan laporan tentang adanya video tersebut pada tanggal 27 September bulan lalu. Kemudian kami membetuk tim internal lapas untuk mengklarifikasi kebenaran tentang video tersebut,” ucap Sarwito, Senin (04/10) di kantornya.

Berdasarkan penyelidikan tim internal, peristiwa di video yang beredar tersebut memang terjadi di lingkungan Lapas Kelas II A Jember. Sedangkan penganiayaan itu juga benar melibatkan napi berinisial IP (pelaku) dan AM (korban).

“Dalam kejadian itu memang ada yang melakukan perekaman, napi, inisialnya SA,” ungkap Sarwito.

Simak berita selengkapnya ...