Polda Jatim Gerebek Kampung Narkoba di Sidotopo Surabaya, 1 Target Operasi Diamankan

Polda Jatim Gerebek Kampung Narkoba di Sidotopo Surabaya, 1 Target Operasi Diamankan Satu pengedar yang menjadi target operasi (TO) berhasil diamankan petugas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim bersama personel gabungan dibantu Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, Polrestabes Surabaya, dan Polres Pelabuhan Tanjung Surabaya melakukan penggerebekan di Kampung Narkoba, Jalan Kunti, Kecamatan Sidotopo, Surabaya, Rabu (6/10/2021) dini hari.

Sebanyak 450 pasukan gabungan diturunkan untuk mengamankan lokasi. Setibanya di ini, petugas langsung melakukan penyisiran di tempat-tempat yang diduga kerap digunakan untuk melakukan pesta sabu.

Tempat tersebut merupakan bedeng-bedeng kecil yang terbuat dari kayu beratapkan terpal. Akses menuju tempat tersebut melalui gang sempit yang berliku. Bahkan di tempat tersebut juga telah terpasang alarm pemadam, yang berfungsi untuk peringatan bahwa ada petugas kepolisian datang ke lokasi. Di tempat tersebut petugas menemukan barang bukti 4 poket sabu.

"Kalau ada petugas datang mau masuk pencet alarm, tujuannya apa, supaya pengedar dan bandar bisa lari kabur. Sehingga tidak sampai tertangkap. Jadi memang sudah saling mendukung untuk kejahatan narkoba," tandas AKBP Syamsul Makali, Kabag Bin Ops , saat ditemui di lokasi Jalan Kunti, Surabaya.

Ia mengatakan, dalam operasi ini petugas memburu 3 target operasi (TO), namun hanya berhasil menangkap 1 TO.

"Giat malam ini, pertama penindakan, ada 3 TO yang kami targetkan di wilayah Kunti, Sidotopo, namun dapat 1 TO atas nama MS. Yang 2, tidak ada di tempat," ucapnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO