Patroli Mobiling di Jombang, Petugas Borong Dagangan PKL

Patroli Mobiling di Jombang, Petugas Borong Dagangan PKL Petugas gabungan saat membagikan makanan pada warga di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polres Jombang bersama TNI, Satpol PP, dan dinas perhubungan setempat menggelar patroli mobiling patuh protokol kesehatan (prokes). Dalam agenda tersebut, petugas gabungan juga memborong dagangan berupa makanan dari pedagang kali lima (PKL).

"Kami membeli makanan berupa nasi untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan seperti pengayuh becak, tukang parkir, pemulung, dan masyarakat yang melintas," kata Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid, Rabu (13/10).

Selain membagikan makanan kepada masyarakat yang dibeli dari PKL, ia mengatakan bahwa pihaknya juga membagikan masker untuk selalu digunakan saat aktivitas di luar rumah. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Jadi dalam operasi yustisi kali ini, kami membagikan ratusan makanan dan masker kepada masyarakat. Semoga ini dapat menjadi ladang pahala. Bahkan, menjadi bekal di hari nanti," kata Mukid.

"Meskipun penyebaran VirusCcorona ini melandai, tapi kita tidak boleh lengah, harus tetap waspada dengan mematuhi prokes, minimal pakai masker saat ada di luar rumah," tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...