Segini Bonus yang Disediakan KONI Gresik untuk Atlet Peraih Medali PON XX Papua

Segini Bonus yang Disediakan KONI Gresik untuk Atlet Peraih Medali PON XX Papua Pengurus KONI Gresik saat menyambut atlet sepak takraw asal Bawean Farid (25), peraih medali emas PON Papua XX. Foto kanan, Ketua KONI Gresik, Anis Ambiyo Putri. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap atlet mereka yang mewakili Jawa Timur di ajang .

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk reward atau bonus, bagi atlet peraih medali. Namun, ia belum menyebutkan nominal pasti yang akan diberikan kepada atlet peraih medali .

Menurut Ketua , dr. , bonus yang diberikan pihaknya merupakan tambahan dari bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

"Kalau dari peraih medali emas akan mendapatkan bonus antara Rp30-40 juta/medali emas yang didapatkan. Sebab, PON ini yang punya gawe provinsi. Tapi, fix-nya berapa kami masih menunggu, begitu juga untuk peraih medali perak, dan perunggu, kami juga belum tahu fix-nya berapa," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (19/10).

Berdasarkan hasil rapat pengurus , atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus atau uang pembinaan masing-masing Rp5 juta per medali/orang, baik perorangan, maupun beregu.

"Jadi, kalau ada satu atlet perorangan mendapatkan satu medali emas, maka dapat bonus Rp5 juta dari . Atlet kita ada satu orang mendapatkan dua emas, ya kita kasih bonus Rp10 juta atau masing-masing medali emas Rp5 juta. Begitu juga untuk beregu, misal satu regu lima orang mendapatkan satu medali emas, maka masing-masing orang mendapatkan Rp5 juta bonusnya," urai Anis.

Sementara untuk atlet peraih medali perak, memberikan bonus Rp4,5 juta/orang, baik perorangan maupun beregu. Sedangkan bonus bagi atlet peraih medali perunggu sebesar Rp3,5 juta/orang.

"Alhamdulilah, dari 31 atlet yang diambil oleh untuk berlaga di , atlet kami bisa menyumbangkan 13 medali emas, 9 medali perak, dan 5 medali perunggu," ujar Anis.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO