Sita Mobil Konsumen, MPM Finance Digugat dan Menang

Sita Mobil Konsumen, MPM Finance Digugat dan Menang Kuasa Hukum MPM Finance Cabang Kediri, M Akson Nul Huda (tengah), didampingi Supervisor MPM Finance Cabang Kediri, Hari Mugi Santoso (kanan), dan Collection MPM Finance Cabang Kediri, Deni. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - MPM Cabang Kediri harus berurusan dengan Pengadilan Negeri (PN) Nganjuk setelah digugat secara perdata karena menyita mobil konsumennya yang menunggak angsuran selama 5 bulan. Kendati demikian, dalam sidang putusan tanggal 18 Oktober 2021, MPM berhasil memenangkan gugatan perkara dengan nomor 25/Pdt.G/2021/PN Njk.

Kuasa Hukum MPM Cabang Kediri, M Akson Nul Huda, mengungkapkan kronologi yang dialami oleh kliennya. Awalnya, MPM mengirimkan surat tagihan kepada salah satu konsumennya yang merupakan warga Nganjuk berinisial PW. 

"Karena tidak ada tanggapan, maka klien kami (MPM Cabang Kediri) melakukan penyitaan mobil Daihatsu Ayla. Saat menyita mobil tersebut, klien kami sudah melakukan sesuai prosedur," ujarnya didampingi Supervisor MPM Cabang Kediri, Hari Mugi Santoso, dan Collection MPM Cabang Kediri, Deni, Selasa (19/10).

Menurut Akson, saat itu yang konsumen yang menunggak juga sudah tanda tangan di berita acara serah terima kendaraan dan itu dibuktikan secara sah di pengadilan

"Gugatannya sendiri dilayangkan awal bulan Mei 2021 dan mulai sidang pertama di pada tanggal 25 Mei 2021. Dan sidang putusan dengan kemenangan klien kami pada tanggal 18 Oktober 2021 kemarin," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...