Menteri Pertanian Optimis Sektor Pertanian Jadi Trigger Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19

Menteri Pertanian Optimis Sektor Pertanian Jadi Trigger Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19 Mentan Dr Syahrul Yasin Limpo saat memberikan pengarahan kepada peserta TOT Widyaiswara, Dosen, Guru dan Penyuluh Pertanian, di BBPP Songgoriti, Selasa (19/10).

BATU, BANGSAONLINE.com - Sektor pertanian terbukti tangguh menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Menteri Pertanian () Dr. Syahrul Yasin Limpo, saat memberikan pengarahan kepada peserta TOT yang terdiri dari widyaiswara, dosen, guru, dan penyuluh pertanian, di BBPP Songgoriti, Selasa (19/10).

Wali Dra Hj juga mengikuti kegiatan tersebut, bersama forkopimda dan pejabat eselon 1 Kementerian Pertanian.

Ada hal yang menarik dalam kegiatan itu, tiba-tiba mengajak peserta menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

"Siapa lagi yang akan perbaiki negeri ini, kalau tidak kita, karena kita hadir telah diberi nama. Mungkin kalian tidak miskin sampai nanti mati, tapi bagaimana anakmu nanti? Apa masih bisa makan? Kurang apa Tuhan memberi kita tanah yang subur, sekarang tergantung kita hari ini," kata .

"Sektor pertanian telah terbukti tangguh menghadapi pandemi Covid-19. Pada saat sektor lain mengalami penurunan, berdasarkan data antar tahun, sektor pertanian tetap bisa tumbuh," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...