Soroti Seringnya Kebocoran Pipa PDAM, Lira Malang Raya Buka Posko Pengaduan

Soroti Seringnya Kebocoran Pipa PDAM, Lira Malang Raya Buka Posko Pengaduan H. Moch Zuhdy Achmadi, Ketua DPD Lira Malang Raya.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Lumbung Informasi Rakyat (Lira) akan membuka posko pengaduan bagi masyarakat Kabupaten yang merasa dirugikan terkait layanan kebutuhan air Perumda Tirta Kanjuruhan (dahulu PDAM).

Hal ini menyusul ditemukannya kebocoran pipa milik perusahaan plat merah tersebut di berbagai titik, belum lama ini. Bahkan, dari laporan yang diterima Lira hingga saat ini, kebocoran yang terjadi tidak hanya satu atau dua kali, akan tetapi berulang kali terjadi.

“Bukan bulanan, bahkan mingguan. Artinya, setelah diperbaiki, 10 hari setelahnya rusak, atau 2 minggu setelah itu ada kebocoran lagi walaupun di titik yang berbeda,” ujar Ketua DPD Lira Raya H. Moch Zuhdy Achmadi, Rabu (3/11).

Kondisi tersebut secara tidak langsung berdampak pada pemenuhan kebutuhan air bersih bagi pelanggan. Meski di sebagian wilayah, distribusi air bersih bagi warga masih terbantu dengan keberadaan sumber yang ada di sekitarnya.

"Ya beruntungnya itu, masih ada sumber yang bisa dimanfaatkan masyarakat," kata aktivis LSM itu.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO