Tingkatkan Ekonomi, Bupati Pamekasan Targetkan Semua Desa Miliki Wamira Mart pada Tahun 2022

Tingkatkan Ekonomi, Bupati Pamekasan Targetkan Semua Desa Miliki Wamira Mart pada Tahun 2022 Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat mengunjungi salah satu Wamira Mart.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Bupati Pamekasan, , menargetkan Warung Milik Rakyat (Wamira) Mart bisa berdiri di tiap desa di .

Ia berharap, sudah menyebar pada tahun 2022 untuk memasarkan produk lokal masyarakat, baik produk wirausaha baru (WUB) atau produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Untuk mewujudkan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bakal menjadikan toko klontongan menjadi Wamira Mart dengan satu manajemen yang terpusat di tingkat kabupaten. , kata Baddrut, akan menjual produk hasil WUB atau UMKM.

"Toko klontongan kita branding, isinya adalah UMKM, menejemennya satu, di Pemkab Pamekasan. Tahun depan semua desa sudah ada -nya, dikelola bersama antara desa dan fasilitator, serta dinas," ujarnya, Selasa (16/11).

Saat ini, lanjut Baddrut, pihaknya telah mendirikan 9 yang tersebar di beberapa kecamatan di . Menurut dia, semua kecamatan harus ada sebelum merambah ke tingkat desa.

"Setelah ini semua kecamatan ada , setelah itu menyebar di semua desa. Logonya sama, barang yang dijual milik rakyat, orientasinya membeli produk dalam negeri," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...