Pemkot Pasuruan Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart CIty Tahap IV

Pemkot Pasuruan Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart CIty Tahap IV Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Smart City Tahap IV.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Smart City Tahap IV, Kamis (18/11/2021) di Swiss Belinn Kota Malang.

Acara ini dibuka oleh Wali Saifullah Yusuf (). Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk berkomitmen dalam mewujudkan menjadi Smart City.

"Jadi untuk teman-teman OPD, saya minta komitmennya dalam menjalankan Smart City, guna memberikan kebijakan dan program. Sehingga nantinya kebijakan dan program ini akan jadi perwali," ujar .

menjelaskan, kegiatan bimtek itu sudah dilakukan sebanyak empat kali, dan hari ini merupakan tahap terakhir untuk mewujudkan .

Menurutnya, untuk mewujudkan , para perangkat daerah harus mengintegrasikan data, kemudian membuat pelayanan yang cepat dan menghadirkan teknologi, kemudian dapat menciptakan local branding.

"Harapan saya untuk mewujudkan ini harus mempunyai program-program yang menarik. Tak hanya itu, pada setiap programnya juga harus menggunakan teknologi yang sesuai dengan tugasnya," kata

Di tempat yang sama, Farid Subkhan yang merupakan Tim Ahli Bimtek Smart City menyampaikan bahwa Pemkot Pasuruan mendapatkan penilaian dengan skor 99 di mana nilai tersebut mendekati sempurna, dan layak mendapat gelar Smart City.

"Kalau saya beri nilai, mendapatkan nilai 99," ujar Farid. (par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO