Perpustakaan Sidoarjo Terus Gairahkan Minat Baca

Perpustakaan Sidoarjo Terus Gairahkan Minat Baca Sosilaisasi UU No 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan bagi kepala desa se-Sidoarjo. foto: Humas

SIDOARJO (BangsaOnline) - Kantor perpustakaan dan arsip kabupaten Sidoarjo terus melakukan upaya untuk menggairahkan minat baca ke seluruh wilayah Sidoarjo. Salah satunya dengan memaksimalkan tiga unit mobil perpustakaan dengan beberapa fasilitas penunjang, seperti TV keliling, buku-buku bacaan seri terbaru, juga disiapkan layanan internet untuk mempercanggih isi mobil perpustakaan keliling itu.

“Semua fasilitas ini, sebagai upaya kita untuk memenuhi 3013 titik layanan baca, baik itu di sekolah-sekolah PAUD hingga Perguruan Tinggi, maupun di lokasi umum dan lembaga pemasyarakatan,” ujar Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Drs Sutjipto MM dalam sosialisasi UU No 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan bagi kepala desa se-Sidoarjo, Selasa (24/03).

Selain itu, disiapkan 4000 eksemplar buku baca baru dari berbagai pustaka. Jumlah buku baru ini, akan menambah 8000 koleksi buku, yang saat ini sudah dimiliki kantor perpustakaan.

“Buku baru ini untuk memenuhi keinginan dari pengunjung perpustakaan yang sebelumnya tidak mendapatkan buku bacaan yang diinginkannya,” terang mantan Kabag Humas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO