Antisipasi Kecelakaan di Jalur Blackspot, Polresta Sidoarjo Gelar PPGD

Antisipasi Kecelakaan di Jalur Blackspot, Polresta Sidoarjo Gelar PPGD Simulasi dari personel Polresta Sidoarjo kepada korban laka lantas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Penegakan Hukum (Gakkum) dan menggelar Pelatihan Penanganan Gawat Darurat () untuk korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) bagi para relawan dan warga sekitar di jalur rawan laka lantas (blackspot) di wilayah Sidoarjo.

Agenda yang menggandeng Tim Medis itu bertujuan agar para relawan dapat memberi penanganan gawat darurat korban laka lantas, sehingga dapat menekan fatalitas korban terkait di wilayah tersebut.

"Penanganan pertama korban kecelakaan lalu lintas menjadi sangat penting, karena dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang mejadi korban. Dengan adanya pelatihan ini, relawan dan warga dapat mengetahui dan bertindak cepat memberikan pertolongan dan tidak sekedar menjadi penonton,” kata Kanit Gakkum , AKP Sugeng Sulistiyono, Selasa (23/11).

Setelah pelatihan, ia juga menegaskan agar para relawan dapat membagikan materi keterampilan yang diperolehnya kepada lingkungan sekitar. Menurut Sugeng, pelatihan ini diberikan agar masyarakat di sekitar daerah blackspot dapat berperan aktif dalam memberikan pertolongan terhadap korban laka lantas serta mengetahui pihak-pihak yang dapat dihubungi.

Simak berita selengkapnya ...