Kepala Desa Baron Gresik Launching Wisata Beluron Bengawan Solo, Ada Apa Saja di Dalamnya?

Kepala Desa Baron Gresik Launching Wisata Beluron Bengawan Solo, Ada Apa Saja di Dalamnya? Kepala Desa Baron, Nurul Yatim, bersama ibu-ibu dharma wanita saat launching wisata BBS. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Objek Wisata Beluron Bengawan Solo (BBS) di Desa Baron, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, resmi beroperasi usai diresmikan Kepala Desa Baron, Nurul Yatim.

Tempat rekreasi yang dilengkapi dengan patung dinosaurus setinggi tujuh meter itu baru saja rampung dibangun, beberapa waktu lalu. Uniknya, dinosaurus itu dibuat dari limbah ban bekas.

"Kami berinovasi, sebagai upaya gali pendapatan desa. Wisata ini menampung 78 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di desa untuk ekonomi kreatif, " ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (3/12).

Adapun tiket masuk ke wisata BSS dibanderol dengan harga Rp15 ribu, termasuk makanan ringan yang merupakan hasil produksi warga setempat. Fasilitas yang disuguhkan kepada pengunjung juga beragam, ada kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, serta kolam terapi ikan.

Selain itu, terdapat gazebo yang bisa menjadi tempat bersantai di tiap pojokan. Rerumputan hijau yang terawat baik juga menjadi pemandangan yang indah untuk memanjakan mata setiap pengunjung wisata BBS.

"Dua spot yang kami bangun inilah yang kerap dijadikan lokasi foto pengunjung, filosofinya tentang lingkungan. Saya berpikir ikon bentuk patung banyak, kita buat dari bahan bekas untuk kurangi limbah lingkungan, semua dari ban bekas," urai Nurul.

Simak berita selengkapnya ...