Pemkab Kediri Buka Rekening Donasi bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Pemkab Kediri Buka Rekening Donasi bagi Korban Erupsi Gunung Semeru Pemkab Kediri resmi membuka rekening sebagai wadah penggalangan donasi bagi korban erupsi Gunung Semeru.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) secara resmi membuka rekening sebagai wadah penggalangan donasi bagi korban erupsi .

"Masyarakat dan ASN yang akan melakukan donasi bisa transfer ke rekening Bank Jatim dengan nomor 0063059200 atas nama Kabupaten Peduli Semeru," kata Bupati Hanindhito Himawan Pramono atau yang akrab disapa Mas Dhito, Selasa (7/12/2021).

Mas Dhito menyampaikan, dengan pembukaan rekening itu, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dan ASN di Kabupaten yang akan melakukan donasi kemanusiaan bagi korban erupsi Semeru.

"Donasi ini dibuka mulai tanggal 7 sampai 14 Desember 2021," ungkapnya.

Selain uang, donasi bisa berupa sembako, selimut, perlengkapan bayi dan lain-lain. Adapun, penyaluran donasi berupa barang semua dibawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten .

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Slamet Turmudi secara terpisah menyampaikan, pihaknya telah membangun Posko Kabupaten Peduli Semeru. Sementara itu untuk relawan yang akan berangkat ke Lumajang tetap berkoordinasi dengan Pemkab .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO