Cuaca Ekstrem, Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Ingatkan Warga untuk Siaga Bencana

Cuaca Ekstrem, Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Ingatkan Warga untuk Siaga Bencana Para anggota DPRD Kabupaten Mojokerto saat sidak ke lokasi pohon tumbang.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Masyarakat di Kabupaten Mojokerto diminta untuk tetap waspada terhadap yang dapat menimbulkan bencana tanah longsor dan banjir, terutama daerah wilayah pegunungan seperti Kecamatan Ngoro, Pacet, dan Trawas. Hal itu diungkapkan oleh Anggota komisi III , Santoso.

Menurut dia, musim penghujan yang melanda Kabupaten Mojokerto dengan instensitas tinggi akan berpotensi menimbulkan . Santoso berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada, khususnya bagi warga yang tinggal di daerah pegunungan, karena dapat menimbulkan bencana alam seperti pohon tumbang, longsor, dan banjir.

"Akhir-akhir ini, hujan terus menerus yang disertai angin kencang. Diharapkan semua berhati-hati dan selalu waspada, serta saling menjaga dan melihat lingkungan sekitar, untuk antisipasi akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Warga harus siaga bencana," ujarnya, Minggu (12/12).

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua , Soleh. Ia selalu mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi pada periode pancaroba atau terjadinya hujan secara sporadis, lebat, dan durasi singkat, disertai petir dan angin kencang. 

"Hindarilah kalau berteduh di warung atau lainnya di dekat pohon-pohon besar pada saat hujan lebat yang disertai angin kencang. Soalnya, sudah ada beberapa kejadian menimpa warung-warung yang tertimpa pohon besar, seperti di wilayah Ngoro dan Desa Kebuntunggul Gondang, waspadalah," kata Soleh. 

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika () telah menerbitkan peringatan yang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim pancaroba kali ini. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO