Indah Kurnia Resmikan Desa Kupang Jabon Sidoarjo Sebagai Desa Devisa Rumput Laut

Indah Kurnia Resmikan Desa Kupang Jabon Sidoarjo Sebagai Desa Devisa Rumput Laut Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia (tengah), saat meresmikan Desa Kupang Jabon sebagai Desa Devisa Rumput Laut di Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com , Kecamatan Jabon, , yang dikenal sebagai desa penghasil rumput laut kini resmi menjadi Rumput Laut usai diresmikan anggota Komisi XI DPR RI, , Sabtu (18/12).

Menurut dia, inilah yang ditunggu-tunggu selama bertahun-tahun, yaitu rumput laut Jabon bisa diekspor. Indah menuturkan, sejak sekitar tahun 2010 ia datang ke desa ini dan mengajak Bank Indonesia.

"Lalu kami fokus mendampingi hingga saat ini dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia () kami minta untuk mendampingi para petani di agar bisa melakukan ekspor," ujarnya saat memberi sambutan.

Ketua Koperasi Sumber Mulyo 5758, Hery Sudarmono, mengatakan bahwa pihaknya tidak mengira jika akhirnya ada lembaga yang memberi pendampingan untuk melakukan ekspor.

"Saya tidak mengira bahwa kampung kami akhirnya ada yang akan mendampingi, yaitu dari atas jerih payah Ibu . Maka, kami akan bekerja keras agar kami bisa segera ekspor produk kami. Kalau bisa tahun depan," kata Hery.

Direktur Pelaksana II , Maqin Norhadi, memastikan kalau produk peti mati di Bantul saja bisa didampingi oleh  untuk ekspor, apalagi rumput laut. Maqin juga berterima kasih kepada yang terus intens mendorong atas terealisasinya Rumput Laut ini. 

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO