Ibu-Ibu Nekat Maling Daging Kurban di Sidoarjo

Ibu-Ibu Nekat Maling Daging Kurban di Sidoarjo Ilustrasi. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Viral di media sosial, sebuah video yang menyebutkan seorang ibu-ibu nekat menggasak daging hewan kurban dalam sebuah rumah di Perumahan Grand Surya, Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Buduran, pada Senin (17/6/2024).

Tidak hanya satu rumah, ibu-ibu itu diduga juga menyatroni rumah lain untuk mencuri daging hewan kurban yang dicantolkan di pagar dalam kawasan tersebut. Pepen (50), salah satu petugas keamanan menyebut, rumah yang disatroni dan kebetulan sedang kosong karena ditinggal pemiliknya pergi berada di Blok A. 

"Kebetulan saat itu tempat gym-nya (rumah) tutup, orangnya pulang ke Rungkut (Surabaya)," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2024).

Karena tidak ada orang, panitia kurban mencantolkan daging kurban tersebut di bagian dalam pagar rumahnya. Diketahui, daging kurban itu dibagikan sekitar pukul 13.30 WIB.

Usai dilakukan penyembelihan, daging kurban dibagikan oleh panitia kurban ke rumah-rumah warga dengan mengendarai tossa. Masing-masing warga mendapatkan daging sekitar 1 kg.

"Kalau pemiliknya sedang keluar, dagingnya ditaruh pagar. Kalau ada pemiliknya langsung dikasih pemilik rumahnya," kata Pepen.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO