Pemkot Kediri Gelar Pelatihan Pengembangan Konten Digital untuk Guru

Pemkot Kediri Gelar Pelatihan Pengembangan Konten Digital untuk Guru Para guru di Kota Kediri saat mengikuti pelatihan pengembangan konten digital. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri menggenjot peningkatan mutu pendidikan dan tenaga pendidik melalui berbagai kegiatan pelatihan. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri menggelar pelatihan pengembangan konten digital untuk pendidikan pada tahun ini, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan bertajuk 'Menggunakan Konten Digital untuk Pendidikan, Pembelajaran Lebih Menyenangkan' ini mendatangkan 2 narasumber yang kompeten, yakni Duta Teknologi , Nurviana Fatmawati, dan Dosen Geografi Universitas Negeri Malang, Muhammad Tri Herwanto.

Kepala Disdik Kota Kediri, Anang Kurniawan mengatakan pelatihan diikuti guru penggerak dari jenjang TK, SD dan SMP. Pelatihan difokuskan pada pemanfaatan teknologi digital untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang inovatif.

“Sekarang ini kita tidak bisa lepas dari teknologi informasi maka dengan perkembangan zaman ini kita sebagai tenaga pendidik harus mau belajar agar bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk media pembelajaran,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Anang, meluncurkan sebuah aplikasi bernama belajar.id yang bisa dimanfaatkan tenaga pendidik untuk mengakses berbagai kebutuhan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh. Pemilik akun belajar.id dapat menggunakan beragam fitur yang tersedia pada Google Workspace for Education.

“Fasilitas yang sudah diberikan oleh pemerintah ini tentunya harus dimanfaatkan dengan baik, oleh karena itu kita datangkan narasumber untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam memanfaatkan fitur-fitur yang ada di belajar.id untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di tengah arus digitalisasi yang semakin berkembang,” paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO