Bupati Mojokerto Berharap Hipmi Jadi Magnet Generasi Muda

Bupati Mojokerto Berharap Hipmi Jadi Magnet Generasi Muda Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, bersama Forkopimda setempat saat menghadiri pelantikan pengurus Hipmi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - .Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia () setempat.

Dalam pelantikan di Pendopo Graha Maja Tama itu, bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini ingin jadi magnet tumbuhnya pengusaha baru, hingga berdampak meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan lapangan kerja semakin luas.

"Kita ingin bahwa ini nanti bisa menjadi magnet penggerak bagi para pemuda-pemuda di kabupaten Mojokerto untuk mereka supaya tertarik dan menjadi bagian dari pelaku usaha," ujarnya, Minggu (23/06/2024).

Selain menciptakan bibit-bibit baru pelaku usaha, Bupati juga menilai bahwa organisasi BPC bisa menjadi mentor untuk karang taruna dalam menjalankan usahanya.

"Saya minta tolong bagaimana kabupaten Mojokerto bisa hadir, karena kalau di kelasnya pemuda-pemuda. Karang taruna desa ini di bidang usahanya masih perlu untuk pendampingan dan penguatan," paparnya.

Sementara itu, Ketua BPC Kabupaten Mojokerto, Fara Diba Izza, berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembangnya dunia usaha di Kabupaten Mojokerto.

Sehingga untuk mendukung komitmen itu, ia menyebut ada beberapa sektor yang menjadi fokus kerja BPC Kabupaten Mojokerto yaitu pengembangan kewirausahaan dan kemitraan dan kolaborasi.

"Serta kami akan berupaya membuka akses yang lebih luas terhadap sumber pembiayaan bagi para pengusaha muda. Kami juga akan membantu untuk memperluas pasar baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Kita juga upayakan untuk meningkatkan kualitas SDM," jelasnya. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO