Tergenang dan Berlubang, Pertigaan Babat Lamongan Macet Panjang

Tergenang dan Berlubang, Pertigaan Babat Lamongan Macet Panjang Kondisi jalan yang macet dan tergenang.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Hingga hari keenam, jalur pertigaan Mira di Kecamatan Babat, Lamongan masih mengalami kemacetan panjang. Pertigaan yang akan menuju ke Kota Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Surabaya itu macet karena tergenang air.

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Jalaludin menjelaskan, selain kemacetan dipicu akibat jalan tergenang air, juga banyak badan jalan yang lubang. Bahkan jumlah kubangan di jalan sekitar pertigaan itu jumlahnya mencapai puluhan.

"Genangan airnya bervariasi, ada 20 centimeter juga 40 centimeter. Sedangkan kubangan jalan dalamnya ada yang 35 centimeter juga 40 centimeter," ujarnya, Senin (7/3/16).

Jalaluddin menjelaskan, berdasarkan pantauan hingga pukul 09.00 WIB tadi, panjang kemacetan arah Bojonegoro menuju Surabaya mencapai 500 meter. Sedangkan arah Tuban menuju Surabaya hampir 25 kilometer.

"Kemacetan sudah berlangsung sejak lima hari lalu, enam hari ini," papar dia.

Untuk mengurangi kemacetan, Polantas Lamongan bekerjasama dengan Polantas Tuban mengalihkan ke jalur alternatif sesuai tujuan. Selain itu, dua mesin pompa air juga sudah dikerahkan untuk menyedot air yang menggenangi jalan sekitar pertigaan Depot Mira, Babat, Lamongan.

"Kita juga sudah bekerjasama dengan Dishub dan PU untuk melakukan penambalan jalan yang berlubang dengan karung yang berisi pasir. Kalau ditambal aspal belum bisa, karena harus menunggu jalan kering," pungkasnya.‎ (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO