Salahkan Wartawan dalam Icon Jember, PWI Minta Ketua Komisi D DPRD Belajar Dulu

Salahkan Wartawan dalam Icon Jember, PWI Minta Ketua Komisi D DPRD Belajar Dulu

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Soal pembangunan icon Jember, Ketua Komisi C DPRD menyangkutpautkan wartawan agar ikut bertanggung jawab, hingga izin bisa dikeluarkan. Pernyataan ini membuat wartawan Jember meradang.

Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember, Arif Sugiartano minta agar Ketua Komisi C DPRD Jember, Siswono belejar lebih dulu dalam membuat pernyataan. Sangat tidak masuk akal jika wartawan terlibat dalam perizinan.

"Siswono seharusnya belajar dulu. Sekarang apa hak kita untuk masalah perizinan Jember icon. Tugas kita hanya menginformasikan kepada masyarakat, bukan terlibat di dalamanya," papar Arif.

Arif menambahkan, yang seharusnya mengawal dan terlibat adalah anggota komisi C bukan wartawan. Arif meminta Siswono mencabut pernyataan tersebut. Pernyataan itu sangat tidak masuk akal dan mencoreng profesi wartawan.

"Sebenarnya kami (PWI,red) sudah mencoba komunikasi dengan Siswono, dia juga sudah akan mencoba menjelaskan masalah tersebut. Dia akan menemui temen-temen PWI, namun sampai hari ini tidak pernah datang ke sini," kata Arif. (jbr1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO