Kamis, 17 Juni 2021 16:12

Puluhan Buruh Bengkel Mobil di Pasuruan Demo Tuntut THR Dicairkan

Senin, 07 Juni 2021 21:14 WIB
Editor: Tim

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah buruh bengkel mobil PT Livia Mandiri Sejati atau LMS di Kabupaten Pasuruan melakukan aksi unjuk rasa, Senin (76) pagi tadi.

Mereka menuntut uang tunjangan hari raya atau THR segera dicairkan, karena hingga saat ini belum diberikan oleh manajemen perusahaan.

Ada sekitar tiga puluh karyawan yang melakukan aksi unjuk rasa di depan pabrik tempat mereka bekerja, tepatnya di Desa Pleret Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Para pengunjuk rasa yang tergabung dalam SBSI ini juga melakukan aksi teatrikal, mengkritik kebijakan perusahaan yang tak memberikan THR kepada 45 buruh bengkel mobil. Padahal, 45 orang karyawan tersebut rata-rata sudah bekerja mulai dari 10 hingga 15 tahun.

Wakil Ketua SBSI Kabupaten Pasuruan, Yoyok Aprilianto, mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan. Hasil pertemuan tersebut, pihak perusahaan memang tidak mau memberikan uang THR.

Sementara itu, pihak manajemen PT LMS menolak untuk memberikan keterangan kepada awak media, terkait tidak cairnya THR 45 karyawan.

Diketahui, sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016, THR wajib dibayarkan oleh pengusaha kepada karyawan. Jika ada perusahaan yang dengan sengaja tidak memberikan uang THR, maka akan dikenakan sanksi, mulai dari sanksi denda, sanksi administratif, hingga sanksi pembetasan kegiatan usaha.

PT Livia Mandiri Sejati diketahui memiliki beberapa cabang usaha, di antaranya dua apotek kesehatan, satu depo air minum, serta satu bengkel tempat perbaikan kendaraan bermotor milik perusahaan. (tim)

VIDEO TERKAIT

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...