Awal Tahun, PJB Sulap Abu Batu Bara Jadi Gedung Perpustakaan Digital di Kota Pekanbaru

Awal Tahun, PJB Sulap Abu Batu Bara Jadi Gedung Perpustakaan Digital di Kota Pekanbaru Peresmian gedung perpustakaan digital dengan bahan bangunan dari abu sisa pembakaran batu bara di Kota Pekanbaru.

KOTA PEKANBARU, BANGSAONLINE.com - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru meresmikan Gedung Perpustakaan Digital Putri Kaca Mayang. Bangunan ini merupakan salah satu program CSR PJB melalui PLTU Tenayan yang berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) setempat dan memakai Fly Ash Bottom Ash (FABA) atau abu sisa pembakaran batu bara sebagai bahan utama.

Arief Wicaksono, selaku General Manager PJB UBJOM Tenayan menuturkan, gedung perpustakaan itu adalah wujud sinergi yang baik antara PJB dan Pemkot Pekanbaru guna membantu percepatan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat. Ia berharap, gedung ini dapat mendukung peningkatan minat baca dan pengetahuan warga setempat.

“PJB akan selalu hadir dan memberikan kebermanfaatan di seluruh wilayah unit pembangkitnya. Selain menghadirkan nyala terang listrik, kami juga berkomitmen membangun negeri ini menjadi lebih baik,” ujarnya, Jumat (7/1).

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan bahwa bantuan pembangunan perpustakaan ini sangat bermanfaat, khususnya dalam membangun minat baca masyarakat di daerahnya.

Simak berita selengkapnya ...