Antisipasi Kerusakan Kaki Jembatan, BPBD Kota Kediri Bersihkan Tumpukan Sampah yang Terbawa Arus

Antisipasi Kerusakan Kaki Jembatan, BPBD Kota Kediri Bersihkan Tumpukan Sampah yang Terbawa Arus Petugas dari BPBD Kota Kediri saat membersihkan sampah di kaki jembatan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri menggandeng berbagai pihak melakukan bersih-bersih tumpukan sampah di sungai yang terseret arus saat hujan deras, Sabtu (8/1). Bersih-bersih tersebut dilakukan di tiga titik sungai.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri, Indun Munawaroh, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kerusakan kaki jembatan akibat tumpukan sampah. Ia menyebut, bersih-bersih tersebut membutuhkan sinergi agar bisa optimal.

"Kami dengan berbagai pihak saling gotong royong, sinergi susur sungai dan membersihkan sampah. Ini juga untuk mengantisipasi kerusakan kaki jembatan dari sampah yang terbawa arus air," ujarnya, Sabtu (8/1).

Proses susur sungai dan pembersihan sampah itu berlangsung di tiga titik serentak, yakni Kelurahan Pojok, Kelurahan Gayam, dan Kelurahan Ngampel. Petugas turun ke sungai untuk membersihkan sisa sampah yang terbawa arus air.

Simak berita selengkapnya ...