Terisolir di Tengah Hutan, Dusun Galoh Tuban Terima Wakaf Tanah untuk Pembangunan Masjid

Terisolir di Tengah Hutan, Dusun Galoh Tuban Terima Wakaf Tanah untuk Pembangunan Masjid Kankemenag Kabupaten Tuban menyalurkan tanah wakaf untuk pembangunan masjid di Dusun Galoh, Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kamis (13/1/22).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tuban menyalurkan tanah wakaf untuk pembangunan masjid di Dusun Galoh, Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kamis (13/1/22).

"Dusun Galoh merupakan dusun yang terisolasi karena dikelilingi hutan. Sementara masyarakatnya tergolong lemah secara ekonomi dan pengetahuan keagamaan," kata Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid.

Dirinya menjelaskan, Dusun Galoh menjadi kampung binaan Kemenag Tuban sejak tahun 2020 lalu. Untuk menjadikan Kampung Galoh memerlukan proses yang panjang dan perjuangan yang sangat ekstra. Untuk itu, perlu sinergitas semua pihak dalam merawat dan membina masyarakat Kampung Galoh.

"Sejak dilaunching September tahun 2020, alhamdulillah dusun ini terus berkembang. Tentunya semua ini menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan stakeholder terkait, karena desa binaan ini satu-satunya di Tuban," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...