Kasatlantas Polres Sumenep Janji Atasi Kemacetan di Pelabuhan Talango- Kalianget

Kasatlantas Polres Sumenep Janji Atasi Kemacetan di Pelabuhan Talango- Kalianget Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Lamudji.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kemacetan di Pelabuhan Penyeberangan Talango-Kalianget, Kabupaten , yang disebabkan banyaknya becak motor (bentor) menimbulkan polemik. Kasatlantas Polres , AKP Lamudji, mengatakan bahwa pihaknya bakal mencari solusi bersama petugas, masyarakat, dan pemilik toko yang ada di sekitar wilayah tersebut.

“Ya, untuk menanggulangi kemacetan yang kerap terjadi di penyeberangan -Kalianget akan segera kami bicarakan atau dirembuk, utamanya kepada aparat terkait, termasuk masyarakat dan pemilik toko terdekat,” ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (27/1).

Ia menuturkan, Satlantas Polres akan menertibkan dan menindak bentor yang diduga tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. Sebelum itu dilakukan, kata Lamudji, pihaknya bakal memberi edukasi kepada mereka.

“Tentu saja semua itu akan kita sikapi. Namun, ya tentu saja dengan cara bertahap, dan itu butuh waktu untuk memberikan edukasi kepada pengendara, dan pemilik bentor. Dan pelan tapi pasti bakal ditertibkan dan ditindak,” tuturnya.

Sementara itu, Anwar Rady, pemilik toko di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Talango-Kalianget merespons positif atas rencana baik dari Satlantas Polres . Ia mengungkapkan, kemacetan di sana sempat menyebabkan kecelakaan lalu lintas 

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada pihak aparat yang bakal menyelesaikan atau mengurai kemacetan yang kerap terjadi di -Kalianget. Karena, semrawutnya para pengendara dan kurang kehati-hatiannya telah terjadi dua kecelakaan,” tandasnya. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO