Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Jombang Siapkan 300 Bed di 13 Rumah Sakit

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Jombang Siapkan 300 Bed di 13 Rumah Sakit Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab usai rapat evaluasi.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi adanya Covid-19 varian baru atau Omicron, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyiapkan sejumlah langkah. Di antaranya menyiapkan 300 bed (tempat tidur) yang tersebar di 13 rumah sakit.

Selain mempersiapkan hal tersebut di sejumlah rumah sakit, pihaknya juga mengaktifkan kembali kampung tangguh, pesantren tangguh, pasar tangguh, serta industri tangguh. Meski di belum ditemukan varian Omicron.

"Selain mempersiapkan rumah sakit, yang tidak kalah penting juga mengaktifkan kembali ruang isoter (isolasi terpusat)," ujar Bupati , Hj usai memimpin rapat evaluasi Covid-19 di Ruang Swagata, pendapa setempat, Senin (07/02/22).

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Budi Nugroho menambahkan, pihaknya menyiapkan 300 bed di sejumlah rumah sakit. "Ada 13 rumah sakit yang kita siapkan. Jumlah bed-nya sebanyak 300 unit," tuturnya.

Dijelaskan Budi, varian Omicron belum ditemukan di . Namun demikian, ia membenarkan bahwa jumlah kasus Covid baru meningkat tajam. Hingga saat ini tercatat 90 kasus. Dari jumlah tersebut, pasien menjalani perawatan di beberapa rumah sakit.

"Selain menjalani perawatan di rumah sakit, ada juga yang menjalani isolasi mandiri. Sampel 45 pasien di rumah sakit itu kita kirim laboratirium ITD Unair. Itu untuk mengetahui apakah yang bersangkutan terkena Omicron atau tidak. Namun sampai saat ini hasil uji lab belum keluar," pungkasnya. (aan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO