Wali Kota Saifullah Yusuf Sampaikan Sederet Prestasi di Acara HUT ke-366 Kota Pasuruan

Wali Kota Saifullah Yusuf Sampaikan Sederet Prestasi di Acara HUT ke-366 Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan menyampaikan capaian kinerja Pemerintah Kota Pasuruan selama satu tahun belakangan. Hal itu dipaparkannya dalam acara Peringatan HUT ke-366 Kota Pasuruan yang dilaksanakan di Gedung Gradika Bakti Praja, Selasa (8/2).

Prestasi tersebut antara lain, mendapat penghargaan WTP dari BPK, berhasil menuntaskan RTRW dan RDTRW, lalu meraih nilai 85 dalam monitoring center for prevention (MCP), di mana nilai semula 44.

"Dapat saya laporkan nanti pada tanggal 26 Februari 2022, tepat satu tahun kepemimpinan saya dan Mas Adi, Alhamdulillah selama satu tahun ini kami dapat meraih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK," kata , sapaan Wali Kota Pasuruan.

Pemkot juga berhasil menuntaskan RTRW dan RDTRW, yang sejak tahun 2011 belum pernah ada perubahan.

"Ini sudah lama sejak 2011 belum pernah ada perubahan . Kini, investor tidak perlu ragu lagi masuk Kota Pasuruan karena RTRW telah tuntas," ungkapnya.

Terkait nilai MCP dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang cukup tinggi, mantan Wagub Jatim itu menyampaikan jika hal itu merupakan bukti bahwa Pemkot Pasuruan serius dalam pencegahan korupsi.

"Ketika awal dilantik nilai MCP kita 44, tapi akhir tahun kemarin Alhamdulillah kita berhasil mencapai 85. Ini berkat kerja keras kita bersama," tambah pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PBNU ini.

Untuk pembangunan Kota Pasuruan tahun ini, pihaknya akan fokus meningkatkan potensi wisata. Yaitu, memadukan wisata religi , alun-alun, serta kawasan dan heritage bangunan bersejarah. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO