PWI Kediri Minta Oknum Official Maluku FC Ditindak

PWI Kediri Minta Oknum Official Maluku FC Ditindak Bambang Iswahyoedhi, Ketua PWI Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Terjadinya tindak kekerasan yang diterima oleh Wartawan TVRI, Canda Adi Surya saat melakukan kegiatan peliputan di Stadion Brawijaya Kota pada Kamis, 17 Februari 2022, disikapi serius oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) .

PWI melalui pernyataan sikapnya menyatakan mengutuk keras tindakan oknum yang telah melakukan tindakan kekerasan dan intimidasi menggunakan kata-kata yang tidak sepatutnya dikeluarkan.

Tak hanya itu, tindak kekerasan yang dilakukan oknum tersebut juga bisa masuk ke ranah hukum. Di mana kegiatan jurnalistik atau wartawan diatur dan dilindungi dalam Undang-Undang.

Oleh karenanya, PWI meminta kepada aparat penegak hukum untuk melakukan proses hukum terkait tindakan tersebut agar masyarakat paham mengenai kinerja wartawan, serta membuat jera oknum yang melakukan tindak pelanggaran.

“Meski telah terjadi mediasi atau kesepakatan damai secara personal antara pihak wartawan dengan oknum, namun tindak kekerasan terhadap wartawan tidak bisa semudah itu dimaafkan,” kata Bambang Iswahyoedhi, Ketua PWI , Jumat (18/2).

Ketegasan dalam menindaklanjuti aksi kekerasan tersebut, imbuh Bambang, diharapkan menjadi pembelajaran agar tidak terjadi lagi sikap semana-mena terhadap profesi wartawan.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO