Jelang Ramadan dan Idul Fitri, ​Polres Ngawi Terjunkan 220 Petugas Operasi Keselamatan Semeru 2022

Jelang Ramadan dan Idul Fitri, ​Polres Ngawi Terjunkan 220 Petugas Operasi Keselamatan Semeru 2022 Penyematan tanda petugas gabungan oleh Kapolres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang memasuki bulan dan Hari Raya 2022, jajaran Polres bersama instansi terkait menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022, di halaman Mako Polres .

Petugas gabungan yang terlibat dalam operasi keselamatan Semeru 2022 mengikuti apel dengan tema, "Melalui apel gelar pasukan, kita tingkatkan kesiapan dan sinergitas antar stakeholder dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya 1443 H/2022 M di tengah pandemi Covid-19".

Apel pasukan yang dipimpin oleh Kapolres tersebut merupakan awal digelarnya agenda Operasi Keselamatan Semeru 2022 dari Polda Jatim dengan ditandai penyematan tanda petugas gabungan.

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022 tersebut diikuti oleh 220 personel gabungan dari Polres , Kodim , Sub Denpom TNI AD, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan BPBD Kabupaten .

Kapolres  AKBP I Wayan Winaya pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 1 hingga 14 Maret 2022.

"Dengan kuat personel sebanyak 220 personel gabungan dari TNI-Polri dan dinas terkait, kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 menjelang Ramadhan dan 1443 H/2022," jelas AKBP I Wayan Winaya.

Sedangkan dilaksanakannya apel gelar pasukan sendiri dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung dalam agenda tersebut. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Tujuan apel hari ini (Selasa) untuk mengecek dan mengetahui kesiapan dari petugas yang terlibat dalam kegiatan," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO