​Satnarkoba Polrestabes Surabaya Bekuk Kurir Sabu Jaringan Lapas

​Satnarkoba Polrestabes Surabaya Bekuk Kurir Sabu Jaringan Lapas Tersangka TPS beserta BB saat diamankan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang pria berinisial TPS (28), warga Warugunung, Kecamatan Karangpilang, , dibekuk anggota Unit I Satnarkoba Polrestabes .

Tersangka ditangkap saat hendak meranjau narkotika jenis sabu di Jalan Warugunung, Karangpilang, .

Dari tangan tersangka itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua poket sabu seberat 12,94 gram serta sebuah pipet kaca berisi sisa sabu di dalamnya. Sabu yang ditemukan masih dalam kemasan dan siap dikirim lagi.

Dalam penangkapan tersebut, tersangka mengaku jika ia mengambil sabu di Jalan Arjuna, . Ia mengambil sabu secara ranjau di jalanan tersebut. Kemudian, ia membawanya dan hendak dikirim lagi atas suruhan seseorang berinisial JF.

"Pengakuannya JF ini berada di salah satu lembaga pemasyarakatan (lapas) di Jawa Timur," ungkap Kasatresnarkoba Polrestabes AKBP Daniel Marunduri, Senin (14/3/2022).

Saat menginterogasi tersangka, ia mengaku mengbil sabu tersebut atas suruhan JF. Kemudian, ia menunggu perintah dari JF untuk mengirim kembali ke lokasi yang ditentukan secara ranjau.

Pengakuannya, ia baru sekali melakukan aksi tersebut, namun dari bukti yang ada kemungkinan tersangka sudah beberapa kali melakukan ranjau atas suruh JF. "Kami masih selidiki JF dan sabu tersebut dari mana," katanya.

Tersangka yang diketahui lulusan sekolah dasar (SD) tersebut mendapat upah Rp 1,5 juta untuk mengambil dan meranjau kembali narkoba itu.

"Sabu dibalut lakban coklat agar tidak diketahui isinya. Polisi juga menemukan pipet kaca di rumah tersangka, diduga ia juga menggunakan sabu. Tidak hanya dapat uang, tersangka juga bisa pakai sabu gratis," imbuhnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (nng/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO