Raih SAKIP Predikat AA, Dinas Perikanan dan Kelautan Lamongan Diminta Lebih Inovatif

Raih SAKIP Predikat AA, Dinas Perikanan dan Kelautan Lamongan Diminta Lebih Inovatif Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat meninjau pelayanan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com menerima penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan () predikat AA. Dengan demikian, seluruh staf serta pimpinan  memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

, , mengatakan bahwa perolehan prestasi AA harus dijaga, dipelihara dan ditingkatkan. Ia meminta agar harus lebih dari yang lainnya dalam memperlihatkan kinerjanya.

“Seluruh staf tentunya sudah memahami , termasuk pemahaman tentang cross cutting. Sehingga, bisa bekerja sama dan tidak hanya pada bidang nya masing-masing,” ujarnya saat berada di , Senin (21/3).

Predikat AA, kata Yuhronur, hendaknya dijadikan pemacu untuk menghadirkan inovasi-inovasi layanan bermutu, kualitas, dan kuantitas produk-produk perikanan di . Apalagi, kabupaten dengan nama lain Kota Soto itu memiliki panjang garis pantai mencapai 47 km serta di sub sektor perikanan budi daya areal dan diusahakan sekitar 20.487,72 hektare yang perlu adanya peningkatan terus-menerus. 

Maka dari itu, lanjut Yuhronur, inovasi yang dihadirkan diharapkan lebih inovatif agar nilai jual produk dari petani, petambak, dan nelayan terus meningkat. harus bisa menjawab sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh petani tambak maupun nelayan.

“Kemarin ramainya permasalahan pupuk yang dihadapi oleh para petani dan petambak, ini harus terus dicarikan solusinya dan terus dikawal, sehingga mempercepat apa yang menjadi kebutuhan dari para customer dari ini,” tuturnya.

Ia menyebut, predikat tersebut harus disertai dengan peningkatan mutu dan kualitas layanan untuk memberikan kepada pelanggan, stakeholder, dan siapa saja yang terus berhubungan dengan .

“Dinas perikanan dan kelautan harus terus hadir di tengah-tengah masyarakat, petani, petambak dan nelayan, jangan biarkan mereka ini berjuang sendirian,” kata Yuhronur. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO