Hadiri Musrenbang RKPD 2023, Ayni Zuroh Ajak Semua Pihak Wujudkan Mojokerto Maju Adil Makmur

Hadiri Musrenbang RKPD 2023, Ayni Zuroh Ajak Semua Pihak Wujudkan Mojokerto Maju Adil Makmur Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten   memberikan perhatian khusus terhadap Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2023, yang digelar di Pendopo Graha Maja Tama, Pemkab , Selasa (29/3/2022).

Musrembang tersebut dihadiri oleh Bupati dan Ketua DPRD serta Forkopimda.

Dalam sambutannya, mengajak semua pihak serta Forkopimda untuk berkolaborasi, bersinergi, meleburkan semangat dan kerja keras untuk membangun masyarakat Kabupaten yang lebih maju, adil, dan makmur.

Dia juga memaparkan mengenai sebagian pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten dalam rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tahun Anggaran 2023.

Secara khusus pula, dia selaku Ketua DPRD Kabupaten dalam forum musrenbang itu untuk ikhtiar bertujuan memastikan aparatur pemerintah daerah dalam bekerja lebih penuh progresivitas di tahun 2023, menjaga konsistensi hasil-hasil perencanaan pembangunan 2023, serta memastikan terpenuhinya aspirasi kesejahteraan rakyat dalam APBD 2023.

"Semua elemen dan forkopimda harus mensinergikan, selaras dan sejalan serta menyatukan semangat untuk bekerja lebih maksimal dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan mewujudkan Kabupaten yang maju, adil dan makmur," jelas yang juga Ketua PKB Kabupaten ini.

Menurutnya, tantangan pembangunan 2023 telah jelas dan harus dijawab dengan skema kebijakan yang riil dan bijak berpihak kepada kemajuan keadilan dan kemakmuran masyarakat. Tantangan tersebut antara lain, kualitas dan infrastruktur jalan uang masih banyak membutuhkan peningkatan, dan realisasi APBD khususnya belanja proyek infrastruktur bansos dan hibah.

Ayni juga memberikan apresiasi terkait tingginya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi. Sehingga menghasilkan pertumbuhan signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten .

“Meski di tengah pandemi, PAD kita meningkat 16 persen. Dengan kenaikan PAD itu, agar supaya pelayanan publik di segala bidang lebih dimaksimalkan,” pungkasnya. (nan/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO