Tinjau Kebakaraan Pasar Lenteng, Bupati Sumenep Janji Perbaiki Kios Tahun ini

Tinjau Kebakaraan Pasar Lenteng, Bupati Sumenep Janji Perbaiki Kios Tahun ini Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Lenteng.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com , , meninjau langsung Pasar Lenteng yang dilalap si jago merah. Ia mengatakan bahwa pihaknya bakal memperbaiki kios yang terbakar melalui Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) tahun ini.

“Pemerintah daerah jelas akan memperbaiki beberapa kios yang rusak akibat kejadian kebakaran itu,” ujarnya, Jumat (1/4/2022).

Ia berharap, para pedagang di Pasar Lenteng termasuk pasar lainnya agar memiliki kesadaran untuk mengasuransikan usaha mereka. Fauzin pun menginstruksikan pihak terkait untuk memfasilitasi para pedagang pasar tradisional agar ikut asuransi.

“Tentunya kami tidak menghendaki musibah kebakaran dan lainnya, namun para pedagang pasar tradisional ikut asuransi, sebagai antisipasi jika terjadi musibah,” tuturnya.

Pihaknya turut prihatin atas kebakaran yang menimpa pedagang di Pasar Lenteng ini. Mereka diminta untuk sabar dan tabah atas musibah ini.

“Berdasarkan pengakuan pedagang yang kiosnya terbakar mengalami kerugian sekitar Rp150 juta,” kata Fauzi.

Kebakaran di Pasar Lenteng terjadi pada Jumat (1/4/2022) dini hari.  Si jago merah melalap empat kios pedagang pecah belah dan penjahit. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO