Janji Tak Naikkan Tarif Air, Dirut: Perumda Giri Tirta akan Baik-Baik Saja

Janji Tak Naikkan Tarif Air, Dirut: Perumda Giri Tirta akan Baik-Baik Saja Dirut Perumda Giri Tirta, Kurnia Suryandi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Permintaan , agar manajemen Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Giri Tirta Gresik tak naikkan tarif penjualan air ke pelanggan direspons positif oleh manajemen yang baru. Mereka siap menjalankan perintah bupati itu.

"Siap. Kami, manajemen baru perumda siap menjalankan perintah bupati," kata Direktur Utama (Dirut) Gresik, , kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (10/4/2022).

Bahkan, ia memastikan keuangan perusahaan dari hasil penjualan akan baik-baik saja meski perumda tak naikan tarif penjualan air. Menurutnya, pendapatan yang ada saat ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan operasional akan perusahaan.

"Saya kira dari hasil penjualan air yang kami manaj dengan baik, keuangan perumda akan baik-baik saja," ujarnya.

"Mengapa saja katakan demikian? Sebab setelah kami hitung hasil dari penjualan air itu lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan," tuturnya menambahkan.

Lebih jauh Suryandi menyatakan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyehatkan perusahaan. Di antaranya, melakukan efesiensi kegiatan maupun belanja yang dianggap tak urgent.

Selain itu, membangun kerja sama dengan pihak ketiga untuk perluasan jaringan instalasi pipa dengan cara B to B (business ke business).

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO