Bupati Ikfina Ajak Kades Ikut Pacu Pemulihan Ekonomi, Serta Turunkan Angka Stunting dan Kemiskinan

Bupati Ikfina Ajak Kades Ikut Pacu Pemulihan Ekonomi, Serta Turunkan Angka Stunting dan Kemiskinan Bupati Ikfina saat sedang memberikan arahan kepara para kepala desa.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta para kepala desa untuk membantu pemerintah daerah melakukan pemulihan ekonomi setelam pandemi Covid-19 melandai. Selain itu, Ikfina juga meminta para kades membantu penurunan kasus stunting dan problem kemiskinan di semua wilayah Kabupaten Mojokerto.

Hal itu disampaikan Bupati Ikfina, saat menghadiri undangan ngopi bareng bersama Asosiasi Kepala Desa atau AKD Kabupaten Mojokerto, Sabtu (22/4/2022) malam di Pendopo Maja Tama Pemkab Mojokerto.

Acara yang berlangsung dengan penuh keakraban, antara bupati dan AKD itu, juga membahas pemecahan segala permasalahan yang terjadi di masing-masing desa.

Ikfina mengajak semua para kepala desa untuk selalu memberikan informasi atau masukan kepada pemerintah daerah, dalam rangka untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur.

Secara khusus, ia meminta para kepala desa untuk menciptakan program pemulihan ekonomi dan pengentasan kemiskinan yang berorientasi pada pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya. Hal ini, bertujuan menggerakkan ekonomi warga di pedesaan. Program dari desa itu akan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

"Segala masukan maupun informasi dari bapak Bapak Kepala Desa, sangat berarti dalam mendukung program pembangunan di segala bidang. Saat ini, kita fokus pada upaya pemulihan ekonomi maupun pengentasan kemiskinan. Di samping itu, semua Bapak Kepala Desa terus memberikan arahan kepada warganya, untuk menuntaskan vaksin 1, 2, dan vaksin bosster. Target vaksinasi 100 persen segera terpenuhi," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...