Ditarget Pusat, Dhito Minta Vaksinasi Dosis Kedua Lansia di Kediri Digenjot

Ditarget Pusat, Dhito Minta Vaksinasi Dosis Kedua Lansia di Kediri Digenjot Petugas saat menyuntikkan vaksin booster kepada salah seorang warga. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan warga melakukan mudik pada Lebaran tahun 2022 ini rupanya berpengaruh terhadap minat masyarakat di Kabupaten Kediri dalam mengikuti vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri dr. Ahmad Khotib mengakui semenjak pemerintah memperbolehkan mudik lebaran, tren warga yang melakukan vaksinasi cenderung naik. Adapun capaian vaksinasi harian, belakangan banyak dosis ketiga.

"Sebelum ini terbanyak untuk dosis kedua, tapi sekarang terbanyak terlihat vaksinasi dosis ketiga," kata Ahmad, Rabu (27/4/2022).

Ia mengungkapkan, capaian vaksin dosis ketiga umum masih kisaran 12 persen. Meski masih kecil, tren harian warga yang mengikuti vaksin booster terlihat mulai naik.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri saat ini oleh pemerintah pusat ditarget menggenjot dosis kedua. Adapun capaian vaksinasi untuk dosis kedua umum mencapai 72 persen, dan lansia masih di angka 50 persen.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':