Tanggapi Mulai Munculnya Bacabup Pasuruan, Muzammil Syafi'i: Uang Bukan Modal Utama

Tanggapi Mulai Munculnya Bacabup Pasuruan, Muzammil Syafi H Muzammil Syafi'i, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - H Muzammil Syafi'i angkat bicara menanggapi mulai munculnya tokoh-tokoh yang digadang sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan. Ia mengingatkan agar para bakal calon tidak mengutamakan uang sebagai modal maju menjadi calon kepala daerah.

"Bedakan niat berjuang jadi pemimpin atau mau dagangan," kata pria yang pernah menjabat Wakil Bupati Pasuruan ini kepada BANGSAONLINE.com di kediamannya, RM Palm Resto, Gentong, Gadingrejo, Kota Pasuruan, Senin (09/05/2022).

Menurutnya, figur pemimpin yang baik adalah yang mempunyai jiwa perjuangan ikhlas, berpikir intelektual, inovator, serta mempunyai kepedulian sosial tinggi. Baru kemudian ditunjang dengan kemampuan uang yang berkecukupan.

"Jadi, uang itu bukan modal utama untuk jadi pemimpin. Percuma mengutamakan uang tapi visi misinya gak jelas. Giliran jadi, hitung-hitungan untung rugi, tidak seperti itu. Kalau modelnya begitu lak (kan) dagangan namanya," ungkap Muzammil yang kini menjabat Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':