Cegah PMK Meluas, Disnak Gandeng Polres Probolinggo Cek Langsung ke Peternakan Sapi dan Pasar Hewan

Cegah PMK Meluas, Disnak Gandeng Polres Probolinggo Cek Langsung ke Peternakan Sapi dan Pasar Hewan Polres dan Disnakkeswan Kabupaten Probolinggo melakukan antisipasi dengan penyuluhan ke masyarakat dan pasar hewan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Langkah antisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi dilakukan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Probolinggo dengan menggandeng pihak kepolisian.

Bersama Polres Probolinggo, pengecekan langsung dilakukan dengan mendatangi peternakan sapi yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo pada Kamis (12/5/2022) sore.

"Pengawasan perlu kami lakukan untuk melihat secara langsung kondisi hewan ternak di lapangan," ujar Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi di sela pengecekan.

Mengingat daging sapi merupakan salah satu bahan makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat, jadi perlu dilakukan pengecekan secara langsung di lokasi peternakan.

Untuk langkah selanjutnya, AKBP Arsya telah mengerahkan jajarannya berkolaborasi dengan dinas peternakan untuk melakukan pengawasan secara menyeluruh terhadap peredaran sapi di Kabupaten Probolinggo

Simak berita selengkapnya ...