Calon Polisi Serbu Mapolres Lamongan

Calon Polisi Serbu Mapolres Lamongan Nampak beberapa pendaftar yang sedang mengumpulkan kelengkapan berkas. (Haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN (BANGSAONLINE.com) - Sejak dibuka 8 April lalu, pendaftar calon Taruna Akpol; Brigadir dan Tamtama Polri langsung diserbu warga. Sampai siang tadi (16/4), tercatat sudah ada sekitar 150 orang mendaftar. 

Kapolres Lamongan, AKBP. Trisno Adi, melalui Paur Subbag Humas, Ipda Raksan menjelaskan bahwa alur pendaftaran dilakukan melalui website milik Polri ii www.penerimaan.polri.go.id. Setelah melakukan registrasi melalui website, kemudian print out pendaftaran dibawa ke Mapolres Lamongan untuk dilakukan verifikasi.

"Tentu saja saat melakukan verifikasi diwajibkan membawa kelengkapan berkas dan administrasi, sesuai yang tertera di website. Kami juga sudah menyebar persyaratan di sejumlah reklame dipolsek -polsek atau tempat umum lainnya," jelas Raksan.

Sampai kemarin, pendaftar yang melakukan verifikasi di gedung SKJ mencapai 150 orang.

"Namun dari verifikasi baik itu kelengkapan surat, tinggi badan peserta yang dinyatakan lolos sementara sebanyak 24 orang. Rata-rata pendaftar tidak lolos karena tinggi badan dimana untuk pendaftar pria tinggi badan yang disyaratkan 165 cm dan Wanita 163 cm. Rinciannya 20 calon Brigadir Polri Pria/Wanita dan 4 orang tamtama Pria/Wanita sedangkan untuk Akpol belum ada," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO