BPS Jember Mulai Kerjakan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan

BPS Jember Mulai Kerjakan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan Salah satu petugas BPS Jember saat melakukan pendataan di rumah penduduk.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Jember kini tengah menggarap () Lanjutan. Agenda pendataan penduduk yang dilakukan saat ini ialah tindakan setelah pelatihan persiapan Lanjutan.

Humas ,, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pelatihan pekan lalu merupakan bagian tahapan untuk Lanjutan.

"Ya, kemarin yang kami adakan merupakan pelatihan untuk persiapan sensus penduduk 2020 lanjutan, karena nantinya banyak parameter kependudukan yang di-capture," ujarnya, Rabu (18/5/2022).

Lanjutan ini merupakan rangkaian kegiatan sensus penduduk 2020 untuk mengumpulkan informasi kependudukan lebih rinci. Hal ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan akurasi data demografi yang mencakup banyak parameter.

Di antaranya yakni, karakteristik penduduk, mobilitas, perumahan, pendidikan, komunikasi, disabilitas, ketenagakerjaan, fertilitas, dan mortalitas. Kepala , menjelaskan bahwa saat ini sudah mulai tahapan updating data yang nantinya dilanjutkan pada tahap pencacahan data.

"Hingga tanggal 31 Mei kegiatan updating, kemudian lanjut tanggal 1 s.d. 30 Juni pencacahan sampel," kata Arif.

Simak berita selengkapnya ...