Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Syafiuddin Minta Pemuda Bangkalan Tetap Jaga Kebhinekaan

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Syafiuddin Minta Pemuda Bangkalan Tetap Jaga Kebhinekaan Syafiuddin usai sosialisasi empat pilar kebangsaan di Perumahan Griya Abadi Bangkalan, Ahad (15/4/2022).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V DPR RI, , menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada pemuda Bangkalan di Perumahan Griya Abadi Bangkalan, Ahad (15/4/2022).

Dalam sosialisasi, menyampaikan peran pemuda sebagai salah satu agen perubahan bangsa dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika.

"Maka dari itu, saya berharap melalui pemuda, generasi penerus bangsa ini bisa mengajak masyarakat Bangkalan untuk memahami dan menerapkan 4 pilar kebangsaan di dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Bagi , kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan nilai dan konsep hidup berbangsa dan bernegara Indonesia dalam menghadapi perbedaan yang ada.

"Jika ke-4 pilar kebangsaan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti tolong menolong, saling menghormati, dan toleransi antar umat beragama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, kehidupan menjadi lebih aman, tenang, dan makmur," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':