Kendalikan Inflasi, Pemkot Batu Terapkan 4K

Kendalikan Inflasi, Pemkot Batu Terapkan 4K Rapat gabungan membahas pengendalian inflasi di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani Kota Batu, Selasa (31/05/2022).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mengendalikan laju inflasi di tengah pemulihan ekonomi daerah dampak pandemi Covid-19, melalui bidang perekonomian tahun ini akan menerapkan strategi 4K.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda , Emilyati, mengatakan strategi 4K yang dimaksud adalah keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif.

Berdasarkan hasil rapat tingkat tinggi (high level meeting) di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani , Selasa (31/05/2022), Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama tim gabungan telah menyusun roadmap untuk mengendalikan . Tim juga akan melakukan sidak pasar terkait penerapan 4K.

“Rapat ini adalah bagian dari komunikasi efektif. Sebelumnya kami telah menyusun roadmap dan melakukan sidak pasar saat awal puasa dan saat Ramadhan,” kata Emilyati.

(Emilyati)

Wakil Wali , H. , mengatakan koordinasi ini diperlukan untuk persiapan dalam pengendalian inflasi, terutama di masa Pandemi Covid-19.

“Tahun 2020, masuk lima besar pertumbuhan ekonomi tertinggi di Jawa Timur. Kebijakan dalam koordinasi ini diperlukan untuk mendorong pemulihan ekonomi dalam berbagai sektor di ,” kata Punjul.

Punjul optimistis pertumbuhan perekonomian di tahun 2022 terus berlanjut dan membaik. Hal ini didukung dengan percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

Kepala , Samsun Hadi, menambahkan bahwa menjadi salah satu wilayah pengungkit pertumbuhan di Jawa Timur dengan kinerja perekonomian positif.

“Bank Indonesia Malang memperkirakan pertumbuhan ekonomi akan terus berlanjut di tahun 2022 dengan didorong kinerja berbagai sektor dan lapangan usaha,” ungkapnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO