Forkopimda Banyuwangi Gelar Rakor Percepatan Penanganan PMK

Forkopimda Banyuwangi Gelar Rakor Percepatan Penanganan PMK Suasana saat rapat koordinasi percepatan penanganan PMK yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Forkopimda menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait percepatan penanganan penyakit mulut dan kuku () pada hewan ternak menjelang Hari Raya Iduladha 1443 H. Agenda tersebut berlangsung di Aula Rupatama Wira Pratama, Mapolresta Banyuwangi, Kamis (2/6/2022).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan langkah-langkah strategis agar wabah tidak meluas ke, dan hewan ternak untuk keperluan kurban dalam keadaan aman serta sehat, khususnya tidak terjangkit .

”Meski belum ditemukan adanya di, berbagai kegiatan preventif memang harus terus dilakukan. Baik mulai penyekatan maupun pembatasan hewan yang masuk ke wilayah,” kata Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah.

Ia menyebut, pencegahan dengan melakukan monitoring di tingkat kecamatan juga harus dilakukan. Oleh karena itu, semua stakeholder terkait harus melakukan pencegahan dan melakukan upaya strategis.

”Kita harap semua bersama-sama berupaya dalam melakukan pencegahan, baik petugas kesehatan dari Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi, maupun TNI-Polri,” tuturnya.

Sugirah mengatakan bahwa semua upaya dilakukan untuk membuat para peternak, terutama ternak sapi tidak panik dan dapat menyelamatkan peternak khususnya di.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO