Tahan Kepala Disdikbud, Kejari Kota Probolinggo Banjir Dukungan

Tahan Kepala Disdikbud, Kejari Kota Probolinggo Banjir Dukungan Karangan bunga yang terpampang di depan Kantor Kejari Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) mendapat banyak dukungan dari dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) usai menangkap kepala dinas pendidikan dan kebudayaan ().

mendatangi kantor kejaksaan untuk memberi apresiasi atas pengungkapan kasus korupsi yang ada di. Mereka juga memasang karangan bunga yang dipajang di depan Kantor Kejari.

"Kami memberikan apresiasi terhadap kinerja kejaksaan," kata Fariji, Direktur LBH LACAK, yang juga merupakan Biro Bantuan Hukum , kepada sejumlah wartawan, Kamis (2/6/2022).

Menurut dia, terbongkarnya dugaan korupsi pengadaan LKS yang menyeret Kepala itu menjadi 'pintu masuk' bagi kejaksaan untuk membongkar kasus korupsi lainnya. Ia menganggap, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tidak menjamin.

"Penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) itu tidak menjamin sebuah daerah itu bersih dari korupsi," pungkasnya.

Kejaksaan menahan kepala pada Senin (30/5/2022) malam. Selain itu, Kejari juga menahan AB selaku PPTK dan BWR selaku kepala bidang pendidikan dasar, serta seorang penyedia jasa sekaligus Direktur CV Mitra Widyatama, ES

Mereka ditahan karena terlibat kasus dugaan korupsi program penggandaan mutu, akses pendidikan, kegiatan belanja barang dan jasa bantuan operasional sekolah daerah untuk tingkat sekolah dasar dan tingkat sekolah menengah melalui pengadaan LKS serta modul pada tahun 2020. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO