Antisipasi Kenaikan Harga, Disperindag Pamekasan Giatkan Pasar Murah Minyak Goreng

Antisipasi Kenaikan Harga, Disperindag Pamekasan Giatkan Pasar Murah Minyak Goreng Kasi Perdagangan Disperindag Pamekasan, Harsyah Budi Bhaktiar.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten rutin mengadakan pasar murah untuk . Agenda tersebut sudah berlangsung selama satu bulan 

Kasi Perdagangan Disperindag , Harsyah Budi Bhaktiar, mengatakan bahwa pasar murah bertujuan untuk mengantisipasi melonjaknya harga di pasaran.

"Kami mengadakan pasar murah setiap hari Rabu dan Kamis di RSUD stok yang kami sediakan kurang lebih 7.500 kilogram dan dijual Rp14 ribu per liter atau Rp15 ribu per kilogram," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/6/2022)

Ia menuturkan, Disperindag meminta masyarakat untuk tidak melakukan pembelian berlebihan karena harga di pasaran masih terkontrol.

"Mendekati Iduladha ini berkemungkinan akan bergerak naik lagi, tapi kami selalu mengimbau kepada seluruh pedagang dan distributor untuk tetap menjaga harga minyak," tuturnya.

Masyarakat yang ingin membeli bisa menyediakan KTP dan Disperindag membatasi pembelian hanya 50 kilogram guna mengantisipasi penimbunan .

"Kepada warga tidak perlu panik, disperindag menjamin untuk wilayah , harga minyak masih terkontrol dan stabil," kata Budi. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO