Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Jombang Gelar Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Jombang Gelar Donor Darah Baksos donor darah di Mapolres Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menyambut ke-76, menggelar bakti sosial (baksos) . Hal itu guna membantu mencukupi stok darah bagi masyarakat.

Bertempat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara , kegiatan tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jombang. Baksos itu diikuti Kapolres Jombang, pejabat utama, kapolsek jajaran, personel, serta bhayangkari.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nur Hidayat, mengatakan kegiatan itu dalam rangka menyambut ke-76 Tahun 2022 dengan tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Selain membantu mencukupi stok darah bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor, juga sebagai bentuk empati terhadap masyarakat.

"Kami melakukan apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat, dengan salah satunya adalah mendonorkan darah bagi yang membutuhkannya," tutur Nurhidayat, Selasa (07/06/22).

Dikatakan kapolres, mendonorkan darah secara tidak langsung dapat membantu orang lain yang membutuhkan. Begitu pun tidak tahu kepada siapa donor itu akan ditransfusikan, namun tanpa disadari yang telah didonorkan itu dapat menyelamatkan hidup orang lain.

Simak berita selengkapnya ...